Laman

Wednesday 1 June 2011

camping di cilember - bogor


Sahabat Anak yang diRahmati Allah. SWT, pada kesempatan kali ini, kami ingin berbagi cerita lewat gambar/foto2  dengan sahabat tentang kegiatan belajar level 1 sampai 5 Madrasah TechnoNatura  pada hari Rabu-Kamis, 25-26 Mei 2011 di Cilember - Bogor.
Camping merupakan kegiatan OutDoor yang paling ditunggu-tunggu siswa/i level 1-5 TechnoNatura. kali ini tempat kami berkemah cukup menantang dan menyenangkan. Banyak usulan yang sampai ke para mentor, "mengapa Campingnya cuma 1 malam 2 hari? kenapa engga 2 malam 2 hari?, ujar Afrah Syakirah (Siswi level 4).
Banyak hal yang didapatkan dari acara camping, diantaranya: belajar kekompakkan, berbagi, mandiri, keberanian dan saling menghormati dan menyayangi. seperti biasa..setiap acara camping TechnoNatura, peserta camping belajar mendirikan tenda yang kuat dan benar ditambah setiap kali ingin makan dan minum, mereka harus memasaknya terlebih dahulu. wah..hebat ya...? adik-adik kami mampu melakukan semuanya dengan baik.
ketika malam datang, di lokasi tempat kami camping gelap gulita tidak ada lampu penerang disekeliling tenda. lokasi yang ada penerang cuma ada di kamar mandi saja. Ternyata lagi-lagi adik-adik kami mampu mengalahkan rasa takut dengan gelap, tidur seadanya yang hanya beralaskan terpal tenda dan tidur kedinginan. tak jarang mentor-mentor mendapati adik-adik  yang susah tidur bahkan menangis karena kedinginan.
Tapi semua itu, yakinlah ...ini semua pembelajaran dan pengalaman yang sangat bermanfaat yang menjadikan mereka manusia yang kuat baik fisik dan rohaninya. Aaamiiin.
Semoga hasil (natijah) dari acara camping kali ini bermanfaat buat adik-adik kami yang kelak akan menjadi pejuang Islam yang akan mendatang.

Adapun rangkaian kegiataan Camping:


 Acara Pentas Seni di malam hari ditemani dengan Api Unggun

 kondisi malam di dalam tenda....

 ka Tiar..sedang mengatur jalannya masak sarapan pagi

 ka Tri membantu kelompok Faqih memasak makanan...thanks ka Tri...:-)

kelompok Tiar dan Nadiya sedang memasak sarapan pagi...Asyik..ditemenin sama
ka Indah,,hehe

tak kalah...Ayesha (lev. 1) pun sedang memasak untuk makan kelompoknya..hebat!

setelah sarapan selesai, kami memulai kegiatan games 'Honesty' yang dipandu oleh ka Uly...semangat!

Games Harta Karun,..kelompok Diska..lagi sibuk mencari harta karun...

ka Novi..memandu games harta karun...Ayo yang sudah dapat harta karunnya, segera temui ka Novi...

Games honesty: mempertahankan benteng...kelompok Arif sedang menyerang benteng kelompok lain.

kelompok Rizqiya...menahan serangan...semangat pantang menyerah...!

setelah menyelesaikan games 'honesty', sekarang giliran mandi di curug 7 cilember..
saksikan..Yasin sedang bergaya...hehe (kedinginan kali)

engga mau kalah...mentor pun mencari tempat strategis untuk berfoto ria...hehe...Peace!

mata harus awas,..banyak batu licin..

Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya  kepada kak Novi, Ka Uly, Ka Indah, Ka Tri, Ka Tito dan ka Ragil selama kegiatan camping berlangsung, dan terima kasih sebanyak-banyak kepada ka Riza, ka Uning, Bu Desti, Bunda Nuria, Bapak Edy, Bunda Dwi dan seluruh keluarga besar Madrasah TechnoNatura atas dukungan dan bantuanya. Semoga Allah membalas kebaikan dengan Surga. Aamiin...


No comments:

Post a Comment